Cara Mematikan/Menonaktifkan/Disable Program Startup Pada Windows 10 --- Kali ini rezdown7 membagikan postingan cara mematikan program startup pada windows 10 tanpa bantuan atau tanpa menginstall aplikasi tertentu. Program Startup adalah aplikasi yang akan langsung berjalan ketika sistem operasi baru dijalankan, aplikasi ini berjalan bersamaan dengan loading untuk memulai sistem operasi atau biasa disebut booting. Program startup bisa dari bagian sistem operasi itu sendiri dan bisa juga dari aplikasi yang terinstall pada sistem operasi kita, kebanykan dari aplikasi yang memiliki program startup adalah antivirus, autoupdate, cleaner dan beberapa aplikasi tools lainnya, namun startup bisa juga berasal dari virus/malware yang memang bisa membebani kinerja sistem operasi kita.
Cara Mematikan/Disable Startup Pada Windows 10
Loading....
Mengapa harus dinonaktifkan?, sebenanya bukanlah keharusan untuk mematikan program startup, ini semua tergantung dari user apakah merasa harus atau tidak, namun beberapa alasan user menonaktifkan beberapa program startup ialah :
- Program startup bukanlah program yang penting untuk membebani loading sistem operasi
- Program startup memperlambat sistem operasi ketika memulai/booting
- Program startup memakan banyak ruang memori dll.
itulah beberapa alasannya namun intinya adalah mengenai kinerja sistem operasi kita. Tips menonaktifkan program startup adalah pilihlah aplikasi yang menurut anda tidak harus ada pada saat sistem operasi booting,  contoh auto upadate dari aplikasi atau aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk berjalan seperti yahoo messenger dan apliksai chat lainnya, namun jangan khawatir, program startup dapat dihidupkan/enable kembali.

Cara Mematikan/Disable Startup Pada Windows 10 sbb :
1. Pada Keyboard Tekan Ctrl+Alt+Del
2. Pilih Task Manager > More Details > Startup
3. Selanjutnya pilih program startup yang akan dimatikan lalu Disable
4. Selesai
Cara Mematikan/Disable Startup Pada Windows 10

0 komentar :

Poskan Komentar

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang