Cara Install Tema Gnome Shell 3 Di Linux Ubuntu 12.04 LTS - Menurut Wikipedia, Gnome pada Linux adalah adalah lingkungan desktop dan antarmuka grafik pengguna yang berjalan di atas sistem operasi. GNOME secara keseluruhan terdiri dari perangkat lunak bebas dan gratis. GNOME merupakan proyek internasional untuk menciptakan kerangka, aplikasi perangkat lunak untuk desktop, dan juga untuk mengatur peluncuran, penanganan file dan manajemen tugas jendela (window).


Gimana setelah melihat tampilannya pada gambar diatas?, Baguskan.. saya sendiri saat ini masih menggunakan gnome 3. bagaimana dengan anda, apakah tertarik menggunakan Gnome, atau hanya ingin tetap bertahan di Unity atau bahkan hijrah ke KDE??? Jika tertarik silahkan simak cara install dan cara menerapkannya berikut ini :

1. Open terminal - Ctrl+Alt+T
2. Ketikkan perintah berikut di terminal :
sudo add-apt-repository ppa:gnome3-team/gnome3
sudo apt-get update
sudo apt-get install gnome-shell
3. Setelah proses menambahkan PPA, update dan install selesai, selanjutnya Logout dan pilih GNOME menu sesi, lalu login seperti biasa.

Tambahan : Agar bisa merubah beberapa pengaturan pada GNOME ada baiknya anda menginstall Gnome Tweak Tool dengan cara perintah sebagai berikut :
sudo apt-get install gnome-tweak-tool
Setelah proses download selesai, cari program dengan nama Advanced Settings.

4 komentar :

  1. saya sudah mengikuti instruksi yg diajarkan anda,, tetapi kenapa saya tetap tidak bisa mengaktifkangnome shell? tampilannya tetap unity,

    bagaimana mengunakan tweak tool?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah sukses teriinstall belum Gnome shellnya bro??
      klo sudah brrti tinggl pilih gnome di sesi menu saat baru mau log in.

      Hapus
  2. http://belajarphptutorial.blogspot.com/

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang