Cara Mudah Install Ubuntu 12.04 LTS - Jika sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang "Cara Mudah Install Ubuntu 12.04 LTS Dual Boot Dengan Windows7", kali ini saya akan kembali membuat artikel untuk menginstall ubuntu 12.04, namun perbedaannya dengan artikel sebelumnya ialah : jika sebelumnya kita menginstall 2 (dua) sistem operasi pada satu komputer yaitu windows 7 dan Ubuntu 12.04 LTS, maka kali ini kita akan belajar bersama menginstall/menjadikan ubuntu sebagai sistem operasi utama pada komputer kita. caranya tidak jauh beda dengan artikel pertama, dan juga sangat mudah.



Okey, kita mulai saja tahap-tahapnya.
1. Masukkan CD/DVD Installers Ubuntu 12.04 LTS ke DVD room, Lalu Restart jika berada dalam sistem operasi yang aktif dan Jangan lupa setting agar booting dari CD/DVD.
2.Jika proses booting CD/DVD ubuntu berjalan dengan lancar, maka anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut

3. Ada 2(dua) pilihan yang diberikan untuk anda, yaitu Try Ubuntu = mencoba ubuntu melalui CD/DVD dan Install Ubuntu = menginstall/memasang Ubuntu di Komputer kita. Jika ingin langsung menginstall tekan tombol Install Ubuntu.

4. Selanjutnya Pada Gambar dia atas "Preparing to install ubuntu" untuk Download Update While Installing dan Install third party software bisa dicentang ataupun tidak, tergantung keinginan anda. Namun saya sarankan tidak perlu mecentang karena akan membuat proses penginstallan berjalan lama. Jadi langsung aja klik Continue untuk melanjutkan ke tahap berikut.

5. Pilih Erese disk and install Ubuntu lalu klik lagi Continue untuk melanjutkan ke tahap berikut
 6. Akan Muncul Layar seperti gambar di atas, langsung saja klik Install Now untuk instalasi Ubuntu dan Ikuti Langkah-Langka berikutnya dan Atur sesuai keinginan anda, Lebih Jelasnya Lihat Gambar Di bawah ini :




7. Pada gambar di atas tersebut adalah tahap terakhir atau proses penginstallan OS Ubuntu ke Komputer kita, jadi tunggu hingga selesai, dan selamat mencoba Ubuntu anda Semoga Beruntung :)

Sumber Gambar

2 komentar :

  1. thx gan ane ijin pelajari yah.. baru migrasi ke linux nih..

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang