Taman Nasional Komodo Resmi Jadi New 7 Wonders of Nature - REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah menunggu lebih dari lima bulan, akhirnya Taman Nasional Komodo dikonfirmasi sebagai New 7 Wonders of Nature, Rabu (16/5) sore. Artinya, sekitar lebih dari 200 juta suara yang mendukung taman ini dalam kompetisi tersebut sudah sah dan diakui oleh penyelenggara.


''Saya berterima kasih atas dukungan rakyat atas proses panjang sehingga akhirnya Taman Nasional Komodo bisa diakui secara internasional. Voting berakhir November lalu dan dibutuhkan sekian lama untuk mengaudit,'' ujar Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita, Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Rabu (16/5).

Pengakuan resmi itu dilakukan dengan pencabutan tanda provisial yang tertera di logo Taman Nasional Komodo di situs resmi www.n7w.com. Pencabutan dilakukan secara langsung oleh pihak penyelenggara yang disaksikan oleh JK dan Ketua Dewan Pengawas Yayasan Komodo Kita, Sofyan Wanandi. Termasuk beberapa duta Komodo lainnya, yaitu Bunda Ivet Slank dan anggota Ada Band.

Menurut JK, dengan telah ditetapkannya Taman Nasional Komodo sebagai New 7 Wonders of Nature, maka proses selanjutnya adalah inagurasi. Duta Besar Komodo itu mengaku sudah berbicara dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk datang ke lokasi dan meresmikan pemberian gelar tersebut.

Meskipun belum mendapatkan tanggal yang pasti, namun diusahakan agar inagurasi dapat dilakukan pada Mei ini. ''Setelah itu internasional campaign. Bulan depan akan ada konferensi besar dari tujuh ini daerah yang mendapat gelar itu,'' tambah mantan wapres tersebut.

REZDOWN7 Turut Bangga

___________________
Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/05/16/m446ea-taman-nasional-komodo-resmi-jadi-new-7-wonders-of-nature
Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
Reporter: Mansyur Faqih

0 komentar :

Poskan Komentar

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang