Game Ciptaan Indonesia Akan Mendunia

Game untuk perangkat bergerak ciptaan mahasiswa Indonesia punya kesempatan besar untuk bersaing di dunia internasional. Hal itu disebabkan terselenggaranya kerja sama antara Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) dan Square Enix, sebuah pengembang game asal Jepang yang memproduksi berbagai game ternama di dunia, termasuk Final Fantasy.

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,image forex,image businesses,pict health,news atau berita indonesia 

"Indonesia menjadi target kami karena industri game sangat berkembang di sini," kata Takashi Tokito, Produser dari Square Enix, saat ditemui di tengah-tengah seminar di Intsitut Teknologi Bandung (ITB), Selasa (9/8). Secara spesifik, Tokito mengatakan bahwa game untuk perangkat bergerak berkembang dengan cepat di wilayah Asia, khususnya Cina dan Indonesia. "Diperkirakan, penjualan mobile game akan meningkat pesat pada tahun ini," tambahnya.

Kerja sama ini digelar dalam bentuk kompetisi untuk merancang ide dan game perangkat bergerak. Kompetisi yang digelar di tiga kota, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta tersebut akan mencari sejumlah pemenang. Para pemenang akan memperoleh dukungan penuh dari Square Enix untuk mengembangkan dan menerbitkan ciptaannya ke berbagai belahan dunia.

Ketua panitia Intan R. Mutiaz menjelaskan bahwa kerja sama ini dapat memacu para pengembang-pengembang game di Indonesia agar mau berkarya lebih. "Dengan kerja sama ini, maka komunitas-komunitas akan muncul dan lebih unjuk gigi," tambah dosen ITB tersebut.

Intan menyatakan bahwa berbagai game di Facebook banyak dikembangkan oleh orang Indonesia. Ia sendiri mengaku tengah mengembangkan permainan yang sifatnya edukatif.


Sumber : http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/1764/game-ciptaan-indonesia-akan-mendunia

0 komentar :

Poskan Komentar

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang