Beberapa Hal Tentang Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Assalamualaikum..
Kali Ini Saya Akan Membagikan hal yang kurang biasa saya bagikan untuk para pengunjung RezDown7, saya akan Membagikan Artikel Yang Berlabel Nusantaraku, tepatnya untuk kawasan wisata yang menarik yang ada di Indonesia. Kawasan wisata ini berada di Kota saya tepatnya Kabupaten Maros, Sulawesi-Selatan.

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia


Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ditunjuk menjadi kawasan konservasi atau taman nasional sejak tanggal 18 Oktober 2004. Saat ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, yang berkedudukan di Bantimurung, Maros, Sulawesi-Selatan, Sebagai tempat wisata.

  • Air Terjun Bantimurung

Kawasan Wisata Air Terjun Bantimurung Ini Adalah kawasan Wisata Yang Sangat Populer di Sulawesi-Selatan dan menjadi andalan kota Maros, Oleh Karena itu pengunjung Kawasan air terjun ini selalu ramai dikunjungi baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara, baik di saat hari libur akhir pekan dan libur hari raya.

Air terjun ini Memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 15m dan lebar sekitar 20m dan memiliki tingkatan-tingkatan yang membuat air terjun ini sangat berbeda, selain itu air yang mengalir deras dan jernih membuat pengunjung betah berlama-lama mandi menikmati sejuknya air terjun tersebut atau sekedar melihat-lihat dan mndengar suara air yang jatuh memberi efek menenagkan buat para pengunjung. Selain Air Terjun dikawaan ini , terdapat juga beberapa Gua, yaitu Gua batu dan Gua mimpi.

Gua batu terletak di atas air terjun tersebut, jika pengunjung ingin kesana harus menempuh perjalanan yg lumayan jauh melalui jalan beton yang telah dibangun pemerintah dan dikelilingi oleh hutan, sedangkan Gua mimpi terdapat disebelah kiri air tejun, untuk menjangkau gua ini dibutuhkan tenaga yang ekstra dikarenakan perjalanan yg cukup jauh dan menanjak.

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia


  • The Kingdom Of Butterfly (Kerajaan Kupu-kupu)
Mendengar Namanya Pasti Sangat Menarik Dan Menyenangkan Berada Di tempat ini, namun pengunjung harus bersedih hati, dikarenakan kerajaan kupu-kupu berpindah tempat yaitu semula berada di hutan2 saat menelusuri 2 buah gua yang saya telah sebut di atas ke tempat parkiran atau lebih tepatnya di penjual cendramata,hehe iya kupu-kupu yang semula bebas terbang kesana-kemari di bantimurung kini nasibnya berada di sebuah binkai kaca. yah.. apa boleh buat, siapa suruh lahir belakangan,hehe :p

Namun saat ini sudah ada Penangkaran kupu-kupu untuk menjaga populasi kupu-kupu yang ada di bantimurung. Dalam buku Indonesian Archipelago (2009), naturalis asal Inggris, Alfred Russel Wallace, menjuluki Bantimurung sebagai kerajaan kupu-kupu. Menurut Wallace, yang meneliti pada abad ke XIX, kelompok kupu-kupu yang terbang melintas bisa berjumlah ribuan dan digambarkan membentuk awan. namun sekranag sudah sulit menemukan kupu-kupu di bantimurung, Mungkin Harus Orang Yang Bernsib Baik/Beruntung Bisa Melihat Kupu-kupu Yang terbang Bebas berkelompok.


Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia


Sumber Gambar : Google Image

28 komentar :

  1. mantap cin...!!!! apalagi buat saya yang suka bertualang... makasih infonya

    BalasHapus
  2. @JnanaYogaMakasi cin...hehe
    okey sob,,sama-sama :D

    BalasHapus
  3. Dah lama ga jln2 ke BM sob, kykx dah baxk berubah nee

    BalasHapus
  4. Wisata Batimurung dan istana kupu-kupu juga pernah di ulas di TV One. Pengen rasanya kesana Gan

    BalasHapus
  5. Run-D BLoG :
    Wah sama Sob,,Saya Juga Udah Lama Gk Ke BM,,mudh2n saja bxk perubhn,,hehe..
    --------
    Toyota Community :
    Masa Sih Sob,,saya Gk Liht,hehe
    Iya Sob,kapan2 jalan2 Ke Bantimurung

    BalasHapus
  6. air terjunnya bagus mas, pengen kesana tapi kejauhan, hehe.. di kudus juga ada air terjun. namanya air terjun monten :D terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  7. @Alam Yuda Iya Sob,,haha gak jauh kok,,msih indonesia juga wkwkw.
    wah asyik donk klo ada juga,,hehe
    okey sama2 :D

    BalasHapus
  8. ehh ternyata salah ketik, yang bener montel :D
    ahaha, memang masih 1 wilayah dengan indonesia, tapi beda pulau. antara jawa dan sulawesi. air terjunnya lebih gede bantimurung dibanding montel.

    BalasHapus
  9. air terjun yang indah
    sangat ingin ke tempat wisata itu gan

    BalasHapus
  10. sebuah pemandangan yang indah, penuh keasrian...

    BalasHapus
  11. yang bersifat kebangsaan dan nasional sekarang sangat kurang beritanya gan

    BalasHapus
  12. Alam Yuda :
    ow Udah Beda sekrg,,hehe
    tp mungkin air terjun montel lebih tinggi kle,,
    okey masama :D
    -------------
    Obat Sakit 2011 :
    Betul sob,,
    iya kpn2 jaln2 ke mari yakk :D
    -------------
    assyafieq :
    Yupp betul sekli gan B)

    BalasHapus
  13. Manteb nih tempatnya, maju terus pariwisata indonesia

    BalasHapus
  14. waoo BM, dekat rmh tuh gan, pokoknya BM is the best,,,!!!

    BalasHapus
  15. wah wah wah, kupu2nya byk bgt ya....
    cakep2 lg..
    itu air terjunnya bnr2 wah...

    BalasHapus
  16. kelihatannya menarik
    tapi sayang jauh :)

    BalasHapus
  17. wah kapan ya bisa kesana lagi.. tempat yang menarik,recommended dah :)

    BalasHapus
  18. tempatnya indah sob,,,tapi sayang jauh dari tempat saya...hiks

    BalasHapus
  19. @ALL
    Terimakasih atas Komentarnya :)
    salamsukss sll :D

    BalasHapus
  20. artikelnya bagus banget.. thanks

    BalasHapus
  21. ..keren gan...

    ..udah lama banget nih.. gak kesana lagi.... lihat postingannya.. jadi kepengen lagi de' ... :-) ...

    BalasHapus
  22. Sulawesi selatan???? kapan ya bisa kesana???

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang