Pesona Gunung Kelimutu Dan Danau Tiga (3) Warna --- Assalamualaikum, Pada kesempatan ini saya akan membagikan artikel tentang pesona keindahan alam yang terdapat di negara saya tercinta Indonesia, dan kali ini saya akan mengutip pesona keindahan dan keajaiban alam yang terdapat di Gunung Kelimutu. Walaupun saya belum sempat berkunjung ke tempat ini, namun tidak ada salahnya saya membagikan artikel ini, mungkin sekedar pengetahuan untuk kita bersama yang bertujuan mengenal lebih banyak tentang Indonesia yang dapat menumbuhkan lebih besar rasa nasionalisme/kecintaan kita terhadap Indonesia.hehe

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia


Ingin rasanya berkunjung ke tempat ini, mudah-mudahan nantinya saya berkesempatan untuk jalan-jalan ke tempat ini, hehe tapi untuk saat ini baca aja dulu sambil berharap bisa berkunjung ke tempat ini bagi yg belum pernah. Oya tulisan ini saya kutip dari Wikipedia.
--------------
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Kelimutu merupakan gabungan kata dari "keli" yang berarti gunung dan kata "mutu" yang berarti mendidih. Menurut kepercayaan penduduk setempat, warna-warna pada danau Kelimutu memiliki arti masing-masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat.


Danau atau Tiwu Kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.


Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau adalah dinding batu sempit yang mudah longsor. Dinding ini sangat terjal dengan sudut kemiringan 70 derajat. Ketinggian dinding danau berkisar antara 50 sampai 150 meter.

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

11 komentar :

  1. wow... dahhsyatnya... mungkin lain kali bisa saya kunjungi danau kelimutu ini..

    BalasHapus
  2. @adi waskitaAmin...sob
    saya juga berharap gitu,hehe :D

    BalasHapus
  3. subhanallah, gunungnya keren sob. apalagi kalau dilihat dari atas :D

    BalasHapus
  4. @Alam Yuda Iya Sob...
    keren abis yah... :D
    SubhanaALLAH

    BalasHapus
  5. indah banget ya gan.. negeri kita mempunyai banyak keindahan alam yng luar biasa :)

    BalasHapus
  6. waw.. keren danaunya.. kebesaran ilahi ^^

    BalasHapus
  7. Subhanallah..Indonesia memang indah...
    Yg jd masalahnya kapan saya punya uang unt bisa jln2 ke Kelimutu ini sobat..
    Hehehe.

    BalasHapus
  8. Pic terakhir begitu mempesona,jadi ngiler pingin lihat Kelimutu lebih dekat lagi!MAri sob,kita sama-sama,hehehe!

    BalasHapus
  9. nice... beautiful my indonesia




    salam persahatan
    tips-bisnis-ptc.

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang