Cara Membuat Tombol +1 (add PlusOne button) Di Blogspot --- Assalamualaikum, Pada Kesempatan Kali Ini Saya Akan Membagikan Tutorial Untuk Membuat Tombol +1 di Blogspot. Jika Anda adalah seorang blogger yang mempunyai blog dari blogger.com pasti sudah tidak asing lagi mendengar/melihat yang namanya tombol +1 PlusOne. Tombol +1 adalah fitur yang baru saja dirilis oleh google, nah apa manfaat atau kegunaan dari tombol ini?.

Tombol +1 bisa dikatakan voting secara tidak langsung untuk web blog kita, dalam artian jika seorang pengunjung menklik tombol +1 di sebuah artikel, itu sama saja memberikan satu nilai yang memberitahukan halaman artikel web blog kita ke google search engine bahwa artikel tersebut mempunyai nilai lebih atau bermanfaat bagi pengunjung tersebut, jadi semakin banyak yang memberikan +1 semakin baik artikel kita di mata serach engine google. Dan ini bisa menjadi salah satu alternatif yang baik untuk meningkatkan SEO web blog kita.

Cara Pertama :
Cara Ini Bagi Blogger yang menggunakan Template Default atau Bawaan Blogger.com
 
1. Masuk dulu ke akun blogger anda
2. Setelah berada di Dashboard Pilih Desaign
3. Jika anda telah berada di halaman "Page Elements" cari area Element Postingan Trus Klik Edit
Kalau kurang jelas lihat gambar di bawah ini :


Jika anda Telah Mengklik Edit Maka akan Muncul Halaman PopUp seperti Ini :

Langsung Saja Centang Show Share Button dan Save

Cara Kedua :
Cara ini Bagi Yang Menggunakan Template Selain Template Default Blogger.Com atau yang telah menghapus/tidak tersedia Script Share Button

1. Masuk dulu ke akun blogger anda
2. Setelah berada di Dashboard Klik Design --> Edit HTML
3. Backup Dulu Template anda dengan mengKlik Download Full Template
(Terserah anda Ya atau Tidak.tapi lebih baik Ya)
3. Centang Expand Template Widget
4. Cari Kode </head>
5. Copy JavaScript di bawah lalu paste di atas/sebelum kode </head>
<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>
6. Save terlebih dahulu
7. Kemudian Copy Kode Di Bawah ini
<!-- Google +1 Button  -->
    <div style=' float:right;'>
    <g:plusone size="medium"></g:plusone>
    </div><!-- Google +1 Button end -->
8. Paste  :
  • di Atas <data:post.body /> jika Ingin menempatkan di atas postingan
  • di  Bawah <data:post.body /> jika ingin menempatkan di bawah postingan
  • atau di mana saja yang anda sukai, tapi adakalanya tombol ini tidak muncul jika tidak sesuai tempatnya
keterangan :
float:right; = Posisi tombol, Pilih Right =Kanan atau Left = Kiri
medium= Ukuran Tombol, Pilihan Standard, Medium, Small
jika ingin tombolnya hanya terlihat pada saat postingan di buka gunakaan kode di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode +1 Di Sini
</b:if>
9. Jangan Lupa Save Jika Telah Selesai
10. Jika Penjelasan saya kurang anda Pahami Silahkan ke Situs Resminya Di Sini

23 komentar :

  1. ane udah... kalo bkn bawaaan aslinya harus manual :(

    BalasHapus
  2. @SablengIya Gan....
    yang make template di luar template blogger.com harus pke cara yang ke-2/manual

    BalasHapus
  3. wah klo yg plus 1 ane udah pake gan... nice share gan

    BalasHapus
  4. Sering-sering kesini, tambah pintar saja, bagi pendatang baru seperti saya.

    BalasHapus
  5. seleb-online :
    Okey gan.. thanks
    --------
    Bagus Sugiarto:
    haha,bisa aja sob....
    saya juga pendtg baru nih...
    intix sama2 belajar :D

    BalasHapus
  6. Ada award untumu kawan,mohon segera penjemputan,hehehe!
    Makasih tuk infonya,jangan bosen bila trikmu selalu menghiasi blogku!

    BalasHapus
  7. BAlik lagi nie sob,kenapa dengan template ku yang sekarang google+1 nya ga muncul,padahal prosedur diatas sudah saya jalani dengan benar,ada apa dengan template baruku yach sob,mohon pencerahan,thank!?

    BalasHapus
  8. @Er'endOkey gan ,,ane menuju TKP :D

    BalasHapus
  9. tapi bener ga seh klo bikin berat ???

    BalasHapus
  10. @seleb-onlineyoi gan bener banget...
    malah pengaruhnya lumayan besar :)

    BalasHapus
  11. mantab bro.... ane suka tutorial blogspot... hihihi,,,

    BalasHapus
  12. nice sob..langsung praktek..thanks ya

    BalasHapus
  13. mantap sob, sya kira +1 ntu buat berlangganan artikel kita ...hehe

    BalasHapus
  14. info bagus gan..
    ane coba dulu ya...

    BalasHapus
  15. benar gan ..punya nae gak 1+nya ini bisa membantu nich tipsnya..hehhe maksih yach..berkunjung gan keblog ane..:))

    BalasHapus
  16. Cara pertama di Kebarongan Ga mau muncul, nanti ajkan saya coba cara ke dua.

    BalasHapus
  17. ane udah coba gan, berhasil juga
    nice info

    BalasHapus
  18. thanx gan,tapi di blog ane ga bisa euy,cos udah pasang auto read more,jadinya kode nya ada 3 kalau ga salah,bingung mau nyimpen di mana....hahaha

    BalasHapus
  19. @jasminsebenernya gk harus di bawah data:post.body/> bisa dimana aja menurut selera...
    tapi kalau mau naro disitu n masalahnya ada 2/3 kode
    kalau kodenya ada 2 taroh di bawah kode yang data:pos.body/> yg bawah..

    kalau 3 saya belum pernh alami,tapi coba2 aja kalau salah ada pesan error kok,makax di backup dulu templatenya :D

    BalasHapus
  20. mantap, biasa langsung di coba, kalo cara pertama kenapa ya di blog ane gak ngaruh ?

    BalasHapus
  21. @Dinar Azadin Anhar silahkan kawan..
    oy itu karna kode widget share deafult blogger di template kamu gak ada dalam artian template km bukan asli blogger.com :)

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah sukses diterapkan ilmunya mas...terima kasih

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang