Beberapa hal tentang tidur dan apa itu tidur --- Assalamualaikum, Pada kesempatan ini saya akan membagikan hal-hal mengenai TIDUR, TIDUR?? Manusia siapa sih di dunia ini yang tidak pernah tidur atau tidak membutuhkan tidur? Pastinya tidak ada, saya sendiri semalaman saja tidak tidur, udah kayak orang yg tidak makan selama 3 hari, muka pucat, kepala pusing, mata kabur,dll. Apa sih tidur itu?, Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia yang dapat didefinisikan sebagai Istirahat melalui relaksasi tidak sadar. Bukan hanya manusia yang butuh tidur, hewan pun butuh tidur.

Google Image
Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia


Saat ini yang akan saya bahas hanya tidur untuk manusia. Namun sebelum itu ada pertanyaan dari saya,, apakah anda tipe orang yang tidurnya normal, berlebihan atau kurang tidur?? Lebih baik yang normal saja deh.. karna setahu saya kelebihan/kekurangan tidur itu tidak baik. Waktu tidur normal seseorang adalah 7-9 jam baik itu digabungin antara tidur siang dan malam atau Cuma tidur di waktu malam saja, tidur tidak hanya berfungsi untuk mengistirahatkan tubuh, tetapi tidur juga merupakan suatu kegiatan yang dapat merangsan zat-zat yang berguna dalam tubuh. selain itu dengan tidur menjadikan tubuh kita menjadi tenang, relaksasi, rekreasi, dan juga dapat bermimpi. 

Tidur di perlukan untuk pertumbuhan dan penyembuhan, seperti contoh :
  • Seorang bayi tidur hampir sepanjang waktu, itu dakarenakan perioade pertumbuhan dan perkembangan.
  • Disaat kita sedang sakit kita membutuhkan tidur yg lebih banyak agar bisa sembuh dan sehat kembali (anjuran dokter).

Kebutuhan tidur manusia juga Berbeda-beda, ada yang membutuhkan tidur yang banyak, ada yg biasa saja, bahkan ada yang susah tidur/tidak bisa tidur (insomnia). Kebutuhan tidur sebenarnya tergantung aktivitas, keadaan tubuh dan apa yang kita komsumsi.
Pada saat seseorang tidur pun reflek seseorang tersbut bermacam-macam ada yang mendengarkan suara kecil saja bisa terbangun, ada yang susah sekali terbangun walaupun apa yang terjadi, ada pula yang kalau di panggil nyahut tp sebenarnya dalam keadaan tidur, bahkan ada yang sering jalan2 sambil tidur, dll.

TIDUR SEBUAH TANDA KEKUASAAN ALLAH S.W.T

Allah berfirman.:
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu diwaktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan.” (QS. Ar-Ruum: 23).

Allah juga berfirman:
“Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat.“ (QS. An-Naba’: 9).

Imam Ibnu Katsir berkata:
“Yaitu termasuk tanda-tanda kekuasaan-Nya Allah menjadikan sifat tidur bagi kalian diwaktu malam dan siang, dengan tidur, ketenangan dan rasa lapang dapat tercapai dan rasa lelah serta kepenatan dapat hilang”.

Dalam Islam posisi tidur yang dianjurkan adalah posisi tidur Nabi Muhammad S.A.W, Ini bukan tanpa alasan, dalam dunia kedokteran posisi-posisi tidur Rasulullah sangat mempunyai alasan yang sangat jelas dan menyehatkan (search di google untuk lebih jelasnya).

Google Image
Download movie,single/album mp3,software full version,artikel,tutorial,blogspot,blogger,news atau berita indonesia

Referensi : Berbagai Sumber Di Internet

11 komentar :

  1. tidur ini istirahat yang paling baik gan

    BalasHapus
  2. wah muanteb banget postingannya bro.. maklum akhir2 ni tidur ane juga terganggu. Dah kayak batman aja haha
    Salkomsel :)

    BalasHapus
  3. ane coba terapkan tidur ala Rosulullah :)

    BalasHapus
  4. Obat Sakit 2011 :
    Iya gan. Bener Banget :D
    --------
    wahyu :
    Makasi Sob.
    wekekekeke batman tidurx normal sob,,klo yang gak normal itu adikx si bat,,ekkkk :D
    --------
    sidedy :
    Mantap sob.
    saya juga,,tp sush,alx kebiasan saya tiarap,
    hohoh :D

    BalasHapus
  5. wah... kalau saya sih gak bisa tidur akhir2 ini... "insomnia mode ON"

    BalasHapus
  6. bagus sob artikelnya.jadi pngen tidur neeh..hehe..

    BalasHapus
  7. keren sob, saya jg pengen tidur normal susah banget..he

    BalasHapus
  8. Sob,, ane kurang paham maksudnya dari firman Allah S.W.T yang pertama...huhuu
    tp intinya si tau sob...hwehehe
    nice artikel deehh...
    keep posting sobatq,,
    sukses terus yaak.. :)

    BalasHapus
  9. kebetulan ane suka tidur bro..... wakakakkaka

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang