Islam adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah. Dengan lebih dari satu seperempat milyar orang pengikut di seluruh dunia , menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen. Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti "seorang yang tunduk kepada Tuhan, atau lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah.[Wilkipedia]

 

Pasti dikalangan kita ummat muslim masih ada yang belum tau "Apa itu Islam??", Saya pun baru mengetahui saat saya mencari-cari di internet seminggu yang lalu, dan saat ini saya akan menuliskan sedikit apa itu Islam yg saya telah baca dari segi bahasa.

Apa Itu Islam?
Islam Berasal dari ASLAMA YUSLIMU ISLAMAN yang artinya :
  1. Ketaatan dan kepatuhan
  2. Kedamaian dan Keamanan
  3. Melepaskan diri dari penyakit lahir dan batin
  • Ketaatan dan kepatuhan : yang bisa di maknai taat dan patuh kepada ALLAH S.W.T dengan wujud Menuruti segala perintah ALLAH dan menjauhi segala larangannya.
  • Kedamaian dan keamanan : Islam turun untuk mendatangkan kedamaian dan keamanan untuk seluruh ummat manusia dan lingkungan hidup,,jadi dakwah yang mengatas namakan Islam dengan menggunakan kekerasan sudah jelas2 salah & merusak alam dan tidak menjaga alam bukan sifat2 org mukmin yg seharusnya.
  • Melepaskan diri dari penyakit lahir batin : maksud hal tersebut adalah menuntut agar manusia melepaskan diri dari penyakit tersebut,contoh:
#Penyakit lahir yaitu perbuatan-perbuatan yang biasa di lakukan yg tidak baik.
#Penyakit batin yaitu penyakit hati atau sikap perbuatan hati yang tidak baik.

Dari ketiga arti tersebut, kehadiran Islam di dunia ini yang inti adalah untuk menjadikan manusia bersih lahir dan batinnya, hanya menyembah Alloh dan prilaku hidupnya mendatangkan kedamaian dan keamanan bagi sesama manusia dan lingkungan hidupnya.

2 komentar :

  1. Allahu Akbar!i love islam.bagus banget sob artikelnya..

    BalasHapus
  2. @Adrian I love Islam juga sob,
    okey sama2 :D

    BalasHapus

Dimohon Untuk Tidak Melakukan KOMENTAR SPAM!!
- Memasukkan Link Aktif
- Promo/Iklan
- Komentar Tidak Sesuai Postingan
- Posting Berualang-Ulang